Sesuai dengan
wacana bahwa Pada tanggal 21 April 2014 dilakukan perubahan mekanisme
penggunaan akun institusi Sekolah dan Dinas, yang tadinya bisa digunakan untuk
melakukan operasional menjadi hanya sebagai pengelola Akun
Admin/Operator yang ada dibawahnya. Perubahan mekanisme ini seiring dengan
diluncurkannya Dasbor Layanan oleh SIAP Online, dimana pada dasbor ini akan
memuat seluruh layanan yang didapatkan oleh pengguna.
Nah, bagi
anda para Operator Sekolah/Madrasah yang mungkin masih bingung bagai mana cara
agar anda dapat kembali beraktifitas sebagaimana fungsinya maka berikut ini
saya akan ulas langkah-langkah anda sebagai operator sekolah/madrasah untuk
dapat kembali mengakses data pada situs Padamu Negeri.
Langkah-langkah
Pengaktifasian :
Kemudian masukan user id dan pasword pada kolom seperti berikut, klik masuk
maka akan tampil menu sebagai berikut, kliklah pada gambar yang bertanda berikut untuk mengikuti langkah selanjutnya
Untuk selanjutnya perhatikan petunjuk yang tertera pada laman berikutnya, disana anda dapat mendaptarkan diri anda kembali sebagai operator sekolah/madrasah dengan mengklik tombol kelola grup admin seperti gambar berikut
Pada laman berikutnya kliklah tanda plus (+) pada ujung kanan seperti gambar berikut
Anda akan dimininta untuk mengisi alamat mail anda, sebagai catatan mail yang akan anda daftarkan haruslah mail yang sudah terdaftar sebelumnya di siap padamu, setelah terverifikasi maka langkah selanjutnya cetak lembar S01C untuk aktivasi operator sekolah/madrasah
![]() |
S01C |
Kliklah pada ikon padamu sekolah maka akan muncul dialog box selanjutnya, pada bagian ini anda diminta untuk memberikan kode/token untuk memvalidasi aktifasi hak akses
Maka dengan demikian anda sudah kembali bisa mengakses akun sekolah anda sebagaimana mestinya
Demikian semoga bermanfaat, mohon maaf atas segala kekurangan. Terimakasih dan selamat bertugas
0 komentar :
Post a Comment